Sabtu, 06 September 2014

Studio Foto Pernikahan Jakarta


Studio foto pernikahan

Studio foto pernikahan merupakan suatu tempat yang saat ini relative mudah dijumpai khususnya di kota-kota besar. Bisnis ini memang sangat menjanjikan. Saat ini trend melakukan pengambilan foto sebelum melakukan acara pernikahan sering dilakukan oleh kedua calon mempelai.  Pernikahan merupakan acara sakral dan penting yang mungkin hanya dilakukan sekali dalam seumur hidup. Hal yang harus diperhatikan adalah menentukan jasa penyedia foto prewedding yang baik dan terpercaya, serta hal-hal apa saja yang harus dibicarakan dengan penyedia sebelum melakukan foto prewedding. Berbeda dengan melakukan foto prewedding outdoor, pengambilan foto prewedding di studio memiliki berbagai kelebihan beserta kekurangannya. Dalam artikel ini ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang ada jika anda melakukan pernikahan di studio.


Membahas sedikit mengenai prewedding di outdoor, anda  bisa lebih bebas memilih konsep, dan sudut pengambilan gambar. Kekurangannya waktu yang terbatas karena melakukan pengambilan foto outdoor sangat bergantung pada pencahayaan alam serta faktor cuaca. Apabila anda memutuskan untuk melakukan pengambilan studio foto pernikahan ada beberapa kelebihan yang bisa anda dapatkan. Pertama, waktu yang lebih lama. Hal ini dikarenakan pengambilan foto di studio tidak bergantung pada pencahayaan alam ( matahari) di studio pencahayaan diatur secara elektrik, sehingga anda bebas melakukan modifikasi cahaya sesuka hati. Kedua, anda tidak perlu repot mempersiapkan perijinnan untuk melakukan pengambilan gambar, serta tidak perlu mempersiapkan akomodasi. Ketiga, property untuk pengambilan gambar biasanya sudah disediakan oleh pihak studio.

Keempat, keuntungan pengambilan di studio foto pernikahan, bagi orang yang berfikir praktis, dia tidak dipusingkan dengan konsep foto karena biasanya pihak studio telah menyediakan katalog. Karena sudah disediakan dalam katalog yang tersedia. Disamping kelebihan melakukan foto prewedding di studio juga terdapat kekurangan. Pertama, anda tidak bisa lari dari konsep yang telah ditentukan, berbeda dengan outdoor memodifikasi konsep yang telah ditentukan mungkin dilakukan karena mempertimbangkan faktor alam. Kedua, angel atau sudut pengambilan gambar lebih terbatas karena terbatasnya tempat. Disamping itu anda kurang bisa mengeksplore emosi anda secara lebih jauh lagi.